rel='author'

RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya

lintasberita
Bookmark and Share


Ini mungkin merupakan kabar yang mengejutkan bagi penggemar Blackberry, produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) mempertimbangkan untuk memisahkan bisnis mereka menjadi dua unit untuk lebih dapat berkonsentrasi terhadap salah satu unit yang dianggap lebih menguntungkan.Dan salah satu strategi untuk memisahkan kedua unit ini yaitu dengan menjual unit perangkat kerasnya.

Menurut sumber yang dipercaya dua perusahaan raksasa internet, Facebook dan Amazon merupakan calon pembeli potensial untuk bisnis perangkat keras milik RIM. Namun, Facebook belum memiliki alasan yang kuat untuk membeli bisnis perangkat keras saat ini. Selain itu Facebook saat ini tengah fokus untuk mengembangkan smartphone sendiri. 

Keputusan RIM yang akan menjual bisnis perangkat kerasnya tidak bisa dipercaya. Jika melihat perusahaan-perusahaan lain yang justru malah menggabungkan antara bisnis perangkat kerasnya dengan bisnis perangkat lunak.

Seperti Microsoft yang pada awalnya hanya menjalankan bisnis perangkat lunak, kini mereka berencana untuk meluncurkan perangkat tablet sendiri. Atau Google yang berencana untuk menggabungkan antara platform Android dengan perangkat keras dengan mengakuisisi Motorolla Mobility.

Namun jika dilihat dari angka penjualan perangkat kerasnya seperti Playbook serta smartphone Blackberry, tampaknya  alasan RIM untuk menjual unit perangkat kerasnya menjadi solusi yang masuk akal untuk memangkas biaya produksi perangkat keras serta lebih berfokus untuk mengembangkan unit yang lebih potensial  yaitu perangkat lunak.





.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya dan anda bisa menemukan artikel RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/06/rim-berencana-menjual-unit-bisnis.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “RIM Berencana Menjual Unit Bisnis Perangkat Kerasnya”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag