rel='author'

Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak?

lintasberita
Bookmark and Share





RIM mulai berusaha untuk menarik  minat pengembang aplikasi untuk smartphone terbaru mereka yang bakal rilis akhir tahun ini. Rim saat ini sedang berjuang untuk mempertahankan dan memfasilitasi para developer yang belakangan ini lebih tertarik untuk “mengabdi” pada iOS atau Android. Aplikasi  untuk smartphone dunia mulai dari Instagram dan lainnya disebutkan telah memperoleh pemasukan total sebesar $ US 13miliar per tahun. Sedangkan para developer  aplikasi untuk Blacberry banyak yang tidak mendapatkan bagian keuntungan yang memadai dikarenakan kurang populernya platform milik RIM ini. Sehingga berdampak pada penjualan aplikasi yang mereka buat.
Sebuah survey yang dilakukan oleh Appcelerator dan IDC,yang dikutip dari Bloomberg menyebutkan bahwa 89% pengembang sangat tertarik untu menulis perangkat lunak untuk iPhone,sementara 79% lebih tertarik menukis pada Android. Dan hanya sekitar 16% pengembang bersedia menulis perangkat lunak pada Blacberry. Menurut perusahaan riset Yankee Group,Blackberry hanya memiliki sekitar 60.000 aplikasi. Ini sangat jauh bila dibandingkan dengan aplikasi Apple yang tersedia di App Store sebesar 600.000 lebih aplikasi dan untuk Android yang tersedia di Google Play sebanyak 500.000 lebih aplikasi.
Software Baru RIM
Dengan segera dirilisnya Blacberry 10,RIM akan membangun system operasi mereka dari awal.  Blackberry 10 disebutkan mulai mengembangkan perangkat lunak yang disebut QNX. RIM membeli perangkat lunak tersebut pada tahun 2010 sebesar $ US 200juta. Namun menurut sumber dari Bloomberg walaupun RIM telah mengembangkan perangkat lunak QNX untuk Blacberry 10,itu tidak akan membuat Blacberry 10 menengguk keuntungan yang besar di pasaran. Hal ini disebabkan waktu peluncuran Blacberry 10 hampir sama dengan peluncuran produk terbaru Apple yaitu iPhone 5. Menurut prediksi,ada kecenderungan bahwa iPhone 5 akan mendapatkan lebih banyak sorotan ketimbang Blacberry 10 karena Apple memiliki penggemar yang fanatic. 


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak? dan anda bisa menemukan artikel Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak? ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/05/masihkah-blackberry-diminati-oleh-para.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak? sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 2 comments ke “Masihkah Blackberry Diminati Oleh Para Pengembang Perangkat Lunak?”
kode rahasia handphone said... Reply Comment
pada hari 

Wah, kalau untuk saat ini saya rasa blackberry masih diminati oleh orang di indonesia. Kalau untuk versi baru tersebut yah mudah-mudahan blackberry tidak kalah bersaing, karena saya termasuk orang pengagum blackberry itu sendiri....hehehe...(karena harganya yang masih terjangkau di banding dengan Iphone)

Membaca Teknologi said... Reply Comment
pada hari 

iya memang BB masih sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, tapi kalo yg dilihat dr faktor harga, saya rasa banyak HP dengan harga yg sama dengan BB namun memiliki spesifikasi serta aplikasi yang melebihi BB,

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag