rel='author'

Facebook Akan Segera Rilis Smartphone?

lintasberita
Bookmark and Share



Beberapa waktu lalu,sekitar  tahun 2010,raksasa situs jejaring  soasial Facebook mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan mengembangkan ponsel sendiri. Namun disebutkan oleh sebuah situs teknologi,Techcrunch,mengatakan bahwa CEO Facebook,Mark Zuckerberg tidak akan membuat terobosan tentang pembuatan ponsel sendiri. Mereka tidak akan ikut dalam persaingan melawan Apple atau Android atau dengan vendor perangkat keras lainnya. Hal ini dikarenakan Facebook hanya akan mengejar strategi horizontal yang akan menempatkan lapisan social di atas platform yang ada.
Namun dalam laporan selanjutnya yang dikutip dari Techcrunch,menyebutkan bahwa Facebook bersama dengan HTC berupaya untuk mengembangkan sebuah smartphone berbasis OS Android. Ponsel ini akan dikembangkan khusus untuk Facebook,yang akan mengintegrasikan seluruh fungsi jaringan social  kedalam platform mobile. Dari sebuah sumber yang tidak disebutkan,berhembus kabar bahwa smartphone khusus Facebook ini akan diluncurkan pada awal kuartal ketiga tahun ini. Dengan begitu apakah Facebook dan HTC akan benar-benar serius untuk menantang dominasi iPhone dan Android di ranah smartphone? Seperti yang telah kita pikirkan dan tebak,bahwa perpaduan antara Facebook dan HTC apabila benar-benar terjadi,hanya akan membuat mereka menjadi “junior” dari iPhone maupun Samsung dengan Android-nya.
Mungkin Zuckerberg menyadari akan potensi dari smartphone, yang belakangan ini telah terbukti sangat menguasai pangsa pasar perangkat keras. Belum lagi cerita tentang dominasi Android sebagai platform mobile yang dominan. Ditambah dengan munculnya Kindle dari Amazon,semakin menguatkan pendapat bahwa perangkat keras untuk saat ini bisa dibilang “lahan subur” perusahaan teknologi.
Menarik untuk ditunggu kiprah antara Facebook dan HTC,yang dibantu dengan platform Android dalam berkompetisi di ranah smartphone. Setelah itu semua terjadi,maka akan kita ketahui apakah smartphone tersebut akan laris di pasaran pada awal kuartal ketiga tahun ini.



.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Facebook Akan Segera Rilis Smartphone? dan anda bisa menemukan artikel Facebook Akan Segera Rilis Smartphone? ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/04/facebook-akan-segera-rilis-smartphone.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Facebook Akan Segera Rilis Smartphone? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Facebook Akan Segera Rilis Smartphone? sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Facebook Akan Segera Rilis Smartphone?”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag