rel='author'

Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia

lintasberita
Bookmark and Share


Perusahaan internet raksasa dunia, Google, sempat memiliki sebuah impian besar yang apabila benar-benar terwujud akan sangat membantu seluruh pengguna perangkat mobile di dunia. Google dikenal memiliki produk yang membantu milyaran pengguna internet di seluruh dunia, mulai dari search engine, blogspot, Googe Maps, sampai sistem operasi Android.

Dari semua layanan-layanan yang dimiliki Google tersebut, mungkin layanan yang sempat dipikirkan oleh Google ini namun belum diwujudkan sampai sekarang adalah layanan yang benar-benar membantu manusia dalam hal berinternet. Layanan yang sempat akan diwujudkan oleh Google tersebut adalah Google Wifi. Google pada tahun 2001 silam, sempat mempunyai ide untuk menyajikan sebuah jaringan Wifi di seluruh Amerika dan kemudian akan dikembangkan diseluruh belahan bumi. Google mempunyai keinginan agar seluruh daerah di dunia ini akan terkoneksi oleh jaringan internet dengan kecepatan tinggi.

Cara kerja Google Wifi ini semula ialah pengguna perangkat mobile maupun notebook yang ingin terkoneksi dengan layanan Google Wifi harus terlebih dahulu mempuyai akun Google dan login menggunakan akun tersebut. Dengan cara sederhana itu pengguna akan langsung dapat terhubung dengan internet melalui layanan Google Wifi. Mudah dan sangat membantu sekaligus gratis.

Pertanyaannya dari mana Google mendapatkan pemasukan dari layanan Wifi gratis tersebut? Bukan Google namanya jika tidak ada pemasukan dibalik layanan yang disediakan oleh mereka, walaupun layanan tersebut gratis. Menurut skema awalnya, jika pengguna sudah terkoneksi ke internet melalui Google Wifi maka saat pengguna mulai berselancar di dunia maya mereka akan disuguhkan beberapa iklan terkait dari Google. Harapannya pengguna akan tertarik engan iklan tersebut dan meng klik iklan tersebut. Hampir mirip dengan cara kerja Adword maupun Adsense.

Namun Google Wifi tampaknya hanya akan menjadi proyek impian Google di masa lalu. Sampai sat ini tidak ada tanda-tanda Google akan merealisasikam proyek tersebut. 


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia dan anda bisa menemukan artikel Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/11/google-sempat-bermimpi-ciptakan-wifi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Google Sempat Bermimpi Ciptakan Wifi Diseluruh Dunia”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag