rel='author'

Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google

lintasberita
Bookmark and Share



Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google - Google berencana untuk menutup lima layanannnya. Pihak Google mulai memilah-milah beberapa layanannya yang dianggap ‘kurang laku’, untuk kemudian menutupnya. Ini memang sebagai salah satu strategi yang dijalankan raksasa mesin pencari itu dalam program ‘spring cleaning’ yang mereka jalankan.
Disebutkan bahwa lima layanan yang akan segera ditutup Google tersebut adalah iGoogle, Google Video, Google Talk Chatback, Google Mini, dan Symbian Search App.
Layanan iGoogle pertama kali dirilis pada tahun 2005 lalu dan akan ditutup secara resmi pada 1 November 2013 mendatang. Google memberikan waktu 16 bulan kepada para pengguna untuk memindahkan data penting yang ada di layanan tersebut.
Sementara Google Video merupakan layanan provider video sebelum Google mengakuisisi YouTube. Sebenarnya sudah sejak 2 tahun lalu layanan ini mulai menghentikan mengunggah. Google akan memindahkan video di dalam layanan tersebut ke YouTube dan mulai resmi ditutup pada 20 Agustus 2012 mendatang.
Sedangkan Google Talk Chatback harus menerima kenyataan ditutup, karena Google telah mengakuisisi Meebo kemarin. Layanan ini memungkinkan situs menghadirkan widget dari Google Talk.
Dan selanjutnya ada Google Mini.  Layanan yang pertama kali diluncurkan pada 2005 lalu ini akan resmi ditutup pada 31 Juli mendatang
Setelah menutup kelima layanan tersebut, pihak Google sebagai gantinya akan merilis beberapa layanan lain bagi para penggunanya yaitu Google Search Appliance, Google Site Search, dan Google Commerce Search.



.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google dan anda bisa menemukan artikel Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/07/lima-layanan-yang-segera-ditutup-google.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Lima Layanan Yang Segera Ditutup Google sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 1
Unknown said... Reply Comment
pada hari 

salam kenal Sobat mantap artikel nya..salam sukses
mampir di blog saya yah di :
Karrysta | Blog Berbagi
URL : http://karristaent.blogspot.com/p/blog-page_5919.html

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag