rel='author'

Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha

lintasberita
Bookmark and Share


Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha - Nokia pernah sangat sukses menguasai pasar perangkat ponsel dengan berkolaborasi bersama Symbian. Beberapa seri ponsel keluaran Nokia juga hampir selalu sukses di pasaran. Sampai era Nokia seri N yang menurut saya menjadi seri ponsel terakhir dari Nokia yang bisa dibanggakan.

Namun kini Nokia tidak lagi menjadi penguasa perangkat ponsel. Hal ini disebabkan Nokia kurang bereaksi dalam menghadapi perubahan teknologi. Nokia masih tetap setia bersama Symbian yang sudah "kuno" dan miskin aplikasi. Hal ini diperparah dengan mulai munculnya platform open source macam Android serta platform eksklusif macam iOS. Symbian seakan ditelan bumi dan sekarang kita dapat mulai melihat berakhirnya era symbian yang diikuti dengan mulai tenggelamnya Nokia.

Nokia memang sedang mengalami masa buruk bersama Symbian. Namun kini Nokia mulai melakukan perubahan dan bersiap untuk kembali menjadi raja ponsel dengan menggandeng Microsoft yang menyediakan platform Windows Phone untuk mereka. Langkah ini oleh banyak kalangan dianggap sebagai langkah yang cukup jitu. Walaupun masih banyak yang mempertanyakan mengapa Nokia tidak menggandeng Android yang sudah terbukti mampu mengangkat vendor-vendor lain macam Samsung, HTC dan Motorola. Mengapa Nokia justru bekerja sama dengan Windows Phone yang "masih hijau".

Namun pertanyaan -pertanyaan di atas masih tidak seberapa jika dibandingkan dengan alasan Nokia meluncurkan seri Asha.Saya menganggap bahwa Nokia Asha merupakan suatu kesiasiaan. Bagaimana mungkin saat ini kita membeli sebuah handphone dengan harga dikisaran 1 juta -1,5 juta namun tidak dilengkapi dengan Operasi Sistem? Nokia Asha merupakan handphone yang tidak dilengkapi dengan operasi sistem namun berada dikisaran 1 jutaan, walaupun ada beberapa yang dibanderol dibawah 1 juta.

Bayangkan apabila anda memiliki budget antara 1juta- 1,5 juta, pasti anda sudah mendapatkan smartphone dengan merk Motorola, LG, maupun Samsung yang dilengkapi dengan operasi sistem Android. Hal ini semakin memperlihatkan kesiasiaan Nokia Asha dalam bersaing dengan vendor-vendor lainnya.

Maka dari itu lebih baik kini Nokia fokus terhadap seri Lumia yang lebih memiliki daya saing serta didukung oleh operasi sistem mempuni macam Windows Phone.


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha dan anda bisa menemukan artikel Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/07/berakhirnya-era-symbian-serta.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Berakhirnya Era Symbian Serta Kesiasiaan Nokia Asha”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag