rel='author'

Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser

lintasberita
Bookmark and Share



Google Chrome akhirnya berhasil menumbangkan dominasi Internet Explorer di pasar browser desktop global, dengan menguasai 32,43 persen pangsa pasar browser di bulan Mei.
Setelah beberapa tahun lamanya Internet Explorer bertengger sebagai "raja" browser, kini browser buatan Microsoft tersebut harus mengakui keungulan Chrome pada bulan Mei kemarin. Selama ini Internet Explorer mampu menguaai pasar browser dunia dikarenakan para pengguna PC didominasi oleh sistem operasi Windows di dalamnya.
Seperti yang mT kutip dari telsetnews,  Google Chrome berhasil menjadi browser terpopuler, unggul tipis dari Internet Explorer dengan selisih score hanya 0,31 persen.
Disebutkan, Chrome sendiri saat ini memiliki pangsa pasar pengguna hingga mencapai 32,43 persen. Sementera IE membuntuti ketat diposisi kedua dengan mencatat angka 32,12 persen.
Sementara itu, untuk browser lain macam Safari dari iOS menguasai 7,09 persen. Angka ini jauh di bawah Mozila Firefox yang berada diposisi ketiga dengan mencatat 25,55 persen.
Uniknya, di Indonesia justru Firefox menjadi browser yang paling populer dan terbanyak digunakan. Penggunan Firefox di Indonesia tercatat menyentuh angka 67,14 persen. Sementara Chrome menduduki peringkat kedua dengan menguasai 24,84 persen pangsa pasar. Yaaah di Indonesia memang selalu memiliki perbedaan dengan pasar global. Lihat contohnya Blackberry, di pasar global jeblok, namun di Indonesia berjaya. 
Sedangkan untuk IE jauh di bawah Firefox dan Chrome, yakni hanya 2,82 persen. Disusul ditempat kedua dan ketiga Safari (2,07%) dan Opera (2,05%).


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser dan anda bisa menemukan artikel Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/06/google-chrome-akhirnya-berhasil.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Google Chrome Berhasil Menjadi Raja Browser”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag