rel='author'

6 Produk Revolusioner Apple

lintasberita
Bookmark and Share


Sebagai perusahaan teknologi yang inovatif, produk keluaran Apple banyak memberikan perubahan terhadap gaya hidup manusia, tidak jarang pula produk-produk Apple tersebut menjadi pioner untuk cikal bakal munculnya produk sejenis dari perusahaan lain.

Berikut produk-produk buatan Apple yang revolusioner :
1. OS Mac
Jauh sebelum Windows muncul dan terkenal seperti sekarang, Apple sudah mengeluarkan OS Mac dengan tampilan antar muka grafis yang indah. OS Mac pada saat diperuntukkan hanya untuk komputer desktop  iMac keluaran Apple juga. Setelah Steve Jobs lengser untuk pertama kalinya dari jabatan CEO Apple, secara mengejutkan CEO penggantinya membuat langkah yang bisa dibilang salah besar yaitu dengan memberikan lisensi kepada Microsoft untuk mengkloning OS Mac dan akhirnya munculah Windows yang dapat digunakan pada komputer-komputer lainnya.

2. iTunes
Sebelum Apple resmi meluncurkan toko musik digital iTunes, produsen musik serta musisi "perang" melawan penikmat musik yang mengunduh lagu-lagu kesukaan mereka secara ilegal di internet. Baru setelah iTunes muncul untuk menjembatani kebutuhan akan mengunduh lagu secara legal, baik penikmat musik, musisi maupun produsen musik bisa berdamai


3. iPod
Pemutar musik digital keluaran Apple ini benar-benar telah mengubah gaya hidup manusia dalam hal menikmati musik. Jika sebelumnya seseorang menikmati musik dijalan dengan menggunakan Discman yang lagu-lagunya dapat diputar dengan CD, dengan keluarnya iPod cara menikmati musik dijalan menjadi lebih mudah dan praktis karena kita tidak perlu membawa CD kemana-mana. Karena lagu pada iPod dapat diisi dan diputar dengan file digital.

4. iPhone
iPhone memang bukan produk pertama kalinya diranah ponsel maupun smartphone. Namun iPhone merupakan produk smartphone pertama kali yang menawarkan keyboard tanpa fisik. Ya sebelum iPhone muncul ponsel-ponsel di dunia masih menggunakan keyboard fisik. Vendor-vendor ponsel raksasa dunia saat itu seperti Nokia, LG maupun Sony Eriksson belum berani meluncurkan ponsel dengan layar touchscreen. Setelah Apple memperkenalkan  iPhone dengan layar touchsreen, barulah perusahaan -perusahaan lainnya beramai-ramai meluncurkan gadget dengan layar touchscreen. Dan pada akhirnya Google mengeluarkan OS Android yang diperuntukkan bagi smartphone dengan basis layar sentuh.

5. iPad
Ada yang bilang Apple bukanlah perusahaan pertama kali yang mempunyai ide untuk mengembangkan sebuah komputer tablet. Namun apapun pendapat dunia, Apple merupakan perusahaan yang berani meluncurkan komputer tablet pertama di dunia dengan iPadnya. Kini iPad dianggap sebagai tolok ukur dalam hal komputer tablet.

6. App Store
Smartphone maupun komputer tablet memerlukan suatu aplikasi yang dapat diunduh. Nah Apple jeli melihat situasi ini dengan meluncurkan App Store, toko aplikasi digital khusus iOS. Disini baik developer aplikasi maupun pemilik gadget dapat menjual dan mengunduh berbagai aplikasi baik secara gratis maupun berbayar. Langkah ini kemudian disusul dengan munculnya Play Store untuk Android, App Word untuk platform Blackberry dan Market Place untuk OS Windows Phone


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Produk Revolusioner Apple dan anda bisa menemukan artikel 6 Produk Revolusioner Apple ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/11/6-produk-revolusioner-apple.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Produk Revolusioner Apple ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Produk Revolusioner Apple sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “6 Produk Revolusioner Apple”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag