rel='author'

Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda

lintasberita
Bookmark and Share


Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda - Fenomena Blackberry memang bukan main di Indonesia, bagaimana tidak handset besutan RIM ini begitu laris manis digunakan oleh seluruh kalangan masyarkat di Indonesia mulai dari para profesional, mahasiswa, pelajar, sampai ibu rumah tangga. Bahkan Blackberry sudah menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat di Indonesia. Namun jika diamati lebih mendalam, banyak sekali kekurangan dari Blackberry yang jika masyarakat memahaminya akan berpikiran untuk beralih ke platform lain. Berikut beberapa kekurangan dari Blackberry :

1. Berlangganan BBM Terlalu Mahal
Ini dia  fitur andalan dari Blackberry, dengan BBM para pengguna BB  merasa komunikasi dengan para teman maupun relasi menjadi sempurna. Para pengguna juga berpikiran bahwa dengan menggunakan BBM akan dapat menghilangkan kebiasaan berkomunikasi menggunakan SMS yang dapat menyedot pulsa. Namun sadarkah anda bahwa harga langganan BBM lebih mahal daripada sekedar mengirim SMS? Jadi saya rasa BBM justru merupakan fitur yang mubazir, karena pada tiap ponsel sebenarnya sudah tersemat fasilitas messaging yakni SMS dengan biaya yang lebih murah. Jadi buat apa kita membayar lebih untuk fasilitas yang sebenarnya sudah dapat di atasi oleh SMS?

2. Minim Aplikasi
Tidak dapat dipungkiri inilah salah satu kelemahan terbesar handset Blackberry. Ya seperti telah kita ketahui bahwa aplikasi yang tersedia pada toko aplikasi milik Blackberry tidak sebanyak dan sevariatif aplikasi-aplikasi pada App Store (toko aplikasi khusus iOS) serta Play Store (toko aplikasi Android). Para pengembang aplikasi juga tidak tertarik untuk menjual hasil karyanya di toko aplikasi Blackberry, sehingga membuat minimnya aplikasi bagi pengguna Blackberry.

3. Tidak Dapat Dioprek
Inilah yang membedakan antara platform Blackberry dengan Android. Jika para pengguna Android dapat mengoprek smartphone mereka sesuai dengan apa yang diinginkan, para pengguna Blackberry harus puas dengan fitur-fitur bawaan Blackberry. Hal ini dikarenakan Blackberry merupakan platform tertutup sehingga pecinta gadget yang kreatif dipastikan tidak akan nyaman menggunakan Blackberry yang tidak dapat dioprek.

4. Spek Yang Rendah
Hendset Blackberry dapat dikatakan memiliki spek yang rendah  bila dibandingkan dengan hendset Android dengan kisaran harga yang sama. RAM, kamera serta prosesor Blackberry cenderung kalah kelas bila dibandingkan hendset Android dengan kisaran harga yang sama.

5. Biaya Layanan Full Service Yang Mahal
Ini dia yang membuat para pengguna Blackberry harus mengeluarkan biaya lebih banyak daripada para pengguna Android maupun Windows Phone. Para pengguna Blackberry di Indonesia harus mengeluarkan biaya ekstra untuk dapat browsing internet unlimited dibandingkan pengguna platform lain.




.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda dan anda bisa menemukan artikel Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/11/beberapa-alasan-untuk-tinggalkan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 11 comments ke “Beberapa Alasan Untuk Tinggalkan Blackberry Anda”
arwin said... Reply Comment
pada hari 

betoel sekali boeng.BB cuma bbm na doank yg dipake.Ga da lg yg laen dr BB toe sndiri.setoedjoe?

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Ada tiga kekurangan BlackBerry yang paling parah:

1. Booting OS yang terlalu lama, malah ada yang sampai diatas 5 menit.

2. OS sering hang mendadak dan harus re-boot.

3. Cellular network yang otomatis dimatikan pada saat low battery, sehingga tidak bisa SMS maupun telpon.

Coba pikir, bagaimana jika dalam keadaan mengancam jiwa, anda mau minta tolong teman atau anggota keluarga, ketiga hal tersebut muncul?

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Kalo di pikirkan lebih mendalam, itulah kebenarannya. Jd pd dasarnya kembali kepada kita masing". Apakah mengunakan BB hanya utk pamer/gaul atau memang benar" butuh. Mungkin ada yg kurang setuju, tapi saya secara pribadi mengakui alasan yg tercantum di atas. Dan itu benar. Untuk apa mengikuti platform yg menguras kantong, padahal ada yg lebih murah dan dimiliki semua ponsel. Uang ga terbuat dari daun, sayang kalo di hamburin begitu aja...

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Dr semua ketikan anda, mungkin anda kurang memanfaatkan  ßLACKßERRY secara maksimal..
Aplikasi  ßlackßerry byk yg berguna, apalg securitynya..

Lalu  ßlackßerry lebih mahal drpd sms? Ga kebalik tuh?
Coba itu brp chat yg dilakukan perhari dan berapa org..
Pst jauh lebih mahal sms..

Full service optional..
Kl ga mau, pake yg social aja kan bisa.. Karena keunggulan utama  ßlackßerry emang •̸Ϟ‎​‎​

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Untuk yang nomer 1 kok rasanya sy kurang setuju ya mas, dgn unlimited waktu utk bbm-an selama sebulan pasti lbh murah dibandingkan dgn biaya sms-an

Rajabi Maulana Abduh said... Reply Comment
pada hari 

batre nya boros bukan main. payahh..

Admin said... Reply Comment
pada hari 

Para pengirim komentar ternyata banyak yang setuju bahwa hendset Blackberry memang memiliki kekurangan yang mendasar, sehingga layak untuk mulai beralih ke platform lainnya. Untuk salah satu pengirim komentar yang kontra terhadap artikel ini, saya rasa pendapat anda tentang biaya BBM yg lebh murah dibanding sms biasa itu salah. Karena kita tahu sendiri banyak operator seluler di Indonesia yg menawarkan peket sms maupun cara lain yg dapat menghemat biaya sms. Seperti IM3 yg menawarkan program Ce-esn yg 2x kirim sms bs dpet gratis 100 sms.
Dan untuk saudara Rajabi, saya rasa semua smartphone itu batreinya tergolong boros bila dibanding future phone. jadi tdk hanya BB saja.

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Pake xl sms unlimited ke semua operator cmn 25rb..malah lebih fleksibel bs ke semua orang sekalipun ybs tdk punya BB. Kalopun ttp pgn dibilang gaul dan hrs pake BB beli aj yg plg murah..toh sebagian besar pake BB cmn buat BBM an..

yedi zed said... Reply Comment
pada hari 

klu ada ANDROID MESENGER blackberry bakalan hancur..... wakakak.......

Andrio Prijaya said... Reply Comment
pada hari 

Saya pakai keduanya. Blackberry sebagai handphone & Android sebagai tablet. Nggak perlu saling mengejek. semuanya punya kekurangan & keleihan masing2.

SD Negeri Puri said... Reply Comment
pada hari 

Bener banget, pakek bb CDMA aja, lebih murah layanan internetnya..tapi juga tergantung jaringan juga

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag