rel='author'

Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses

lintasberita
Bookmark and Share


Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses - Perkembangan Teknologi  selalu melahirkan produk-produk inovatif, tidak jarang pula produk-produk ini akhirnya dapat mengubah kebiasaan hidup manusia.Banyak dari beberapa produk yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi dunia yang mampu membuat hidup manusia menjadi lebih mudah.

Beberapa perusahaan teknologi dunia yang berhasil menciptakan suatu produk yang mampu mengubah kebiasaan hidup manusia adalah Facebook dan Apple. Dengan Facebook, manusia dapat terhubung satu sama lain diseluruh belahan dunia. Dari produk yang ditawarkan Facebook pula, beberapa pengguna dapat mengetahui dimana teman lama mereka kini berada. Tidak jarang pula dengan Facebook, seseorang dapat menemukan kerabatnya yang sudah sejak lama tidak bertemu. Selain mempengaruhi pola hidup manusia, Facebook juga dapat mengubah kebiasaan pemasaran suatu perusahaan.

Tidak berbeda dengan Facebook, Apple dengan produknya yang inovatif juga dapat mempengaruhi pola hidup manusia. Dengan produk-produknya macam iPod, iTunes,iPhone serta iPad, Apple mampu mengubah kebiasaan manusia dalam menikmati hiburan seperti mendengarkan musik secara digital dan mengunduh lagu secara legal. Selain itu Apple juga dapat memperbaiki pola hidup manusia dalam hal berkomunikasi, berinternet, serta melakukan pekerjaan kantor seperti mengetik agar lebih mobile alias dapat melakukan hal tersebut dimana saja semau mereka.

Nah dengan berbagai produk-produk hebat tersebut, ternyata kedua perusahaan ini memiliki beberapa kesamaan dalam hal mendesain sebuah produk. Baik Facebook maupun Apple sama-sama menyukai produk dengan tampilan yang sederhana. Lihat bagaimana produk-produk Apple macam iPod, iPhone serta iPad. Ketiga produk ini sama-sama hanya memiliki 2 warna yaitu hitam dan putih. Sesuai dengan kegemaran Steve Jobs akan suatu kesederhanaan.

Tidak berbeda dengan Apple, Facebook juga mengusung sebuah kesederhanaan dalam hal tampilan situs webnya.Lihat beranda pada akun facebook anda, hanya ada 2 warna dasar yakni biru dan putih. Tampilan web facebook juga lebih sederhana daripada tampilan situs jejaring sosial lain macam MySpace maupun situs mikroblogging macam Twitter.

Dari beberapa kebiasaan dari kedua perusahaan raksasa yang telah sukses ini, dapat diambil pelajaran bahwa menciptakan suatu produk yang hebat tidak perlu diikuti dengan desain maupun tampilan yang terlalu wah. Justru dengan tampilan serta desain yang sederhana, akan mempermudah konsumen dalam mengoperasikan suatu produk ataupun layanan.- Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses dan anda bisa menemukan artikel Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/10/kesamaan-facebook-dan-apple-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 2 comments ke “Kesamaan Facebook dan Apple Yang Membuat Keduanya Sukses”
Ardi @BlogBizTutor said... Reply Comment
pada hari 

Yang jelas, dibalik kesuksesannya karena ada otak-otak yang jenius.
O iya, saya suka blognya... Sederhana tapi tetep elegan...

Radhit Yusandhi said... Reply Comment
pada hari 

bener banget gan, namun mereka bukan hanya genius, namun juga tekun dalam mengembangkan ide2nya..
hahaha iyaa terima kasih atas penilaiannya, memang saya suka sesuatu yg sederhana..Tunggu kunjungan balik k blog anda

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag