rel='author'

Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia

lintasberita
Bookmark and Share


Sat ini beberapa perusahaan teknologi telah berhasil memberikan pengaruhnya yang begitu kuat bagi keseharian masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan kini semua kegiatan manusia dapat dipermudah dan sangat tergantung dengan adanya teknologi seperti handphone, laptop, search engine sampai social network. Para pendiri perusahaan-perusahaan ini pastilah orang yang luar biasa hingga mereka bisa menciptakan teknologi yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Kini Membaca Teknologi (mT) akan mendaftar siapa saja para pendiri perusahaan teknologi yang memberikan pengaruh kuat bagi keseharian masyarakat di Indonesia.

1. Sergey Brin & Larry Page (Google)

     Kedua mantan mahasiswa Stanford University ini telah berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang  bergerak dibidang pencarian. Dengan mesin pencarian yang dimilikinya serta algoritma yang diterapkannya, Google telah membuat masyarakat di Indonesia sangat tergantung pada perusahaan ini untuk mencari segala sesuatu di dunia maya. Bahkan saking "saktinya" hasil pencarian dari Google, orang-orang Indonesia menjuluki perusahaan ini dengan sebutan "Mbah Google". Ditambah dengan fasilitas Google Maps dan Google Translate semakin membuat Google menjadi perusahaan teknologi yang paling berpengaruh bagi seluruh kalangan serta lapisan masyarakat di Indonesia.

2. Mark Zuckerberg ( Facebook)

Pemuda berusia 28 tahun ini telah sukses dengan perusahan jejaring sosialnya yaitu Facebook. FB telah menjelma menjadi sebuah situs jejaring sosial yang paling digemari di Indonesia. Bahkan kemunculan Twitter serta Google+ tidak mampu untuk melawan hegemoni Facebook.Dengan situs jejaring sosial ini kita dapat berinteraksi dengan kerabat serta teman kita di dunia maya. Bahkan kita juga dapat menjumpai teman lama kita yang sudah lama tidak bertemu di jejaring sosial ini. Selain itu Facebook juga sering dijadikan tempat menyampaikan informasi bagi komunitas maupun perkumpulan.Sehingga dengan Facebook kita dapat dengan mudah menyampaikan informasi ke banyak orang serta berinteraksi. Selain itu Facebook sering dimanfaatkan sebagai tempat berbisnis, baik untuk memperkenalkan bisnisnya maupun langsung menjual suatu produk atau jasa dengan fasilitas Photo Tagging.

3. Bill Gates ( Microsoft )

Sebagai pendiri dari Microsoft Corp bersama sahabatnya Paul Allen, perusahaan ini telah menciptakan suatu produk yang bernama Microsoft Office serta sistem operasi Windows.Dengan hasil ciptaan dari Bill Gates ini kita dapat dengan mudah mengetik sebuah dokumen ataupun mengerjakan pekerjan kantoran / kepentingan kuliah. Seperti telah kita ketahui, produk Microsoft seperti MS Word, MS Excel maupun MS Powerpoint sangat membantu dalam kegiatan kantoran maupun kegiatan perkulihan bahkan kegiatan belajar mengajar. Dan sistem operasi Windows menjadi sistem operasi yang digunakan di komputer hampir seluruh masyarakat di Indonesia.

4. Budi Darsono ( detik.com)

Dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan suatu berita yang update, kehadiran sebuah situs portal berita menjadi sangat penting. Dan portal berita detik.com merupakan salah satu situs yang sering dikunjungi oleh masyarakat di Indonesia. Dengan berita yang sangat bervariasi mulai dari politik sampai olah raga, detik.com memberikan sebuah layanan berita yang lengkap. Dengan kecepatan update beritanya, detik.com menjadi sebuah portal berita yang paling sering dikunjungi dan berpengaruh bagi masyarakat Indonesia.

5. Steve Jobs ( Apple )

Mantan CEO Apple yang telah meninggal dunia ini memang dikenal sebagai orang jenius dibidang teknologi. Ide-ide serta teknologi hasil ciptaannya sering kali membuat revolusi dibidang teknologi serta kehidupan masyarakat. Mulai dari iMac, iTunes, iPod, iPhone, hingga iPad telah mengubah cara hidup masyarakat di dunia dengan teknologi. Namun di Indonesia produk-produk ciptaan Steve Jobs ini kurang dapat bisa diserap. Hal ini dikarenakan harga-harga dari produk Apple ini sering kali terlampau tinggi bagi masyarakat kita. Jadi hanya kalangan tertentu yang dapat mengunakan serta menikmati produk buatan sang revolusioner ini

.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/06/para-pendiri-perusahaan-teknologi-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Para Pendiri Perusahaan Teknologi Yang Mempunyai Pengaruh Bagi Masyarakat Indonesia”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag