rel='author'

Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia

lintasberita
Bookmark and Share


Apple boleh bangga dengan statusnya sebagai perusahaan yang mempunyai nilai saham paling tinggi di dunia saat ini.Selain didukung dengan produk-produk yang inovatif,Apple mempunyai banyak penggemar fanatik di muka bumi ini. Inilah yang membedakan Apple dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Andai sebagai sebuah tim sepak bola,Apple merupakan tim dengan pendukung yang akanselalu memadati stadion apabila tim Apple sedang berlaga.Selain itu Apple memiliki sederet produk yang inovatif dan laris d pasaran,mukai dari iMac,iPod,iPhone,iTunes,iPad,hingga iCloud. Selain itu teknologi yang ada serta strategi pemasaran dari Apple terbilang sangat goal congruence.Apple juga sangat mengutamakan pengalaman pelanggan dalam memakai produk buatan Apple,inilah salah satu filosofi yang sangat di agung-agungkan oleh mendiang Steve Jobs,selain selera atas desain yang sangat sederhana dan elegan serta brand image yang eksklusif.
Tapi dibalik semua  produk Apple seperti iPhone maupun iPad sangat sulit menjadi yang nomor satu di Indonesia. Hal ini sangat ironis mengingat pasar di Indonesia akan perangkat mobile sangat besar.Salah satu faktor yang menyebabkan iPhone maupun iPad sulit menjadi yang nomor satu di Indonesia karena dalam segi harga iPhone serta iPad tergolong masih sangat mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Masyarakat lebih memilih untuk membeli produk dari Samsung ataupun RIM yang harganya relatif lebih terjangkau. Walaupun dilihat dari segi perangkat lunak yang digunaknnya,jelas-jelas iOS yang digunakan pada iPhone lebih unggul daripada platform Android yang digunakan pada Samsung apalagi OS Blackberry  . Tapi kenyataannya dilihat dari hasil penjualan dan tren terkini,justru RIM dengan Blackberrynya yang lebih unggul. Bahkan Samsung yang memimpin pasar global pun harus mengakui keunggulan vendor asal Kanada ini. Padahal di pasar gobal sana,RIM tengah "ngos-ngosan" dalam mengejar para pesaingnya. Eh di Indonesia malah berjaya. Apa yang salah dengan selera masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu CEO RIM berniat untuk melisensikan fitur BBM andalan mereka kepada Samsung.Berbeda dengan Apple yang justru sangat tidak berniat apabila fitur-fitur yang mereka miliki dilisensikan kepada perusahaan lainnya,walaupun dengan harga yang tinggi.









(gambar oleh devalog)


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/05/melihat-nasib-iphone-dan-ipad-di.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Melihat Nasib iPhone dan IPad di Indonesia”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag