rel='author'

Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi

lintasberita
Bookmark and Share


Facebook sebagai perusahaan yang baru saja menggelar IPO disarankan oleh beberapa pihak untuk membuat semacam toko aplikasi seperti App Store maupun Google Play. Hal ini sebagai upaya untuk kembali mengangkat saham Facebook yang anjlok beberapa saat terakhir. Para investor sudah mulai gelisah dan berharap Mark Zuckerberg dan tim Facebooknya segera bertindak untuk mengatasi hal ini. Zuckerberg sendiri memiliki agenda jangka pendek bagi perusahaannya dan memiliki strategi yaitu mencapai pangsa pasar yang dominan terlebih dahulu, baru mencari keuntungan setelah itu. Zuck ingin fokus untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa.Namun belakangan ini beredar kabar bahwa para investor Facebook ingin segera perusahan tersebut mengalami pertumbuhan yang pesat dan memperoleh kauntungan yang tinggi seperti Apple maupun Google.Dengan pengguna menembus angka 900juta dan 60% pengguna tersebut paling tidak mengunjungi Facebook sehari sekali, tampaknya tidak sulit bagi perusahaan raksasa jejaring sosial ini untuk memenuhi apa yang diinginkan para investor. Namun tidak semudah itu mencapai sesuatu yang seperti dilakukan oleh Google jika melihat angka pemasukan. Google memperoleh pendapatan sebesar USD 100miliar pada tahun 2011, sebagai perbandingan Facebook "hanya" menghasilkan  pendapatan USD 3,7 miliar dan laba bersih sekitar USD 1 miliar pada tahun yang sama.
Sejauh ini pemasukan Facebook berasal dari pemasangan iklan dan layanan berbayar dalam bentuk kredit untuk pembelian barang vitual pada permainan Zynga. Sedangkan iklan itu sendiri sejauh ini tidak dapat ditampilkan di halaman Facebook pada perangkat mobile. Dan menurut statistik yang ada, para penguna Facebook saat ini lebih banyak mengakses akun mereka melalui perangkat mobile. Dari fakta tersebut semakin sulit Facebook memperoleh uang dari desktop.Jadi tidak ada jalan lain untuk mendapatkan pemasukan selain membuat semacam toko aplikasi yang menjual secara digital. Menurut situs Cnet, toko aplikasi Facebook ini akan menjual bermacam-macam barang digital seperti film, musik, buku, serta aplikasi. Namun pihak Facebook mengatakan bahwa mereka masih tidak berencana  untuk membuka toko aplikasi semacam ini.









(gambar oleh Cnet)


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi dan anda bisa menemukan artikel Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/05/facebook-disarankan-untuk-membuat-toko.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Facebook Disarankan Untuk Membuat Toko Aplikasi”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag