rel='author'

Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami

lintasberita
Bookmark and Share


Facebook merupakan situs  jejaring sosial paling populer di dunia, para pengguna selalu beraktivitas setiap harinya di akun Facebook milik mereka. Mereka mengakses akun facebook mereka ketika berada di tempat tidur, tempat makan, kantor, kampus, dan dikendaraan umum ketika dalam perjalanan. Kebiasaan seperti ini hampir menjangkiti semua pemilik akun Facebook.Dan untuk mengakses Facebook di tempat-tempat seperti itu dibutuhkan suatu perangkat yang mudah di bawa ke mana-mana, yaitu perangkat mobile yang sangat simple dan mudah digunakan dimana saja.Menurut data yang dilansir oleh comScore yang dikutip dari Techcrunch, sebagian besar pengguna Facebook mengakses akun mereka melalui perangkat mobile terutama handphone. Nah hal inilah yang menjadi masalah bagi situs jejaring sosial tersebut. Mereka biasanya menampilkan 4-7 iklan per halaman melalui situs web, namun hanya beberapa iklan per hari pada perangkat mobile. Ini berarti pendapatan Facebook akan berkurang apabila semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook melalui perangkat mobile. Hal ini sudah disampaikan pihak Facebook kepada para calon investor mereka menjelang IPO. Mereka mengatakan bahwa, semakin banyak pengguna yang mengakses melalui perangkat mobile mereka, bisnis iklan mereka akan semakin kacau.
Pertanyaannya sekarang adalah, bisakah Facebook menampilkan lebih banyak iklan pada perangkat mobile?  Atau mereka akan kembali seperti ketika awal berdirinya Facebook pada 2004? Ketika itu Facebook tampil hampir tanpa disertai dengan iklan sama sekali.Pihak Facebook menyadari itu dan mereka harus membuat bisnis iklan lebih berkembang di perangkat mobile.Namun para pengguna tidak menyukai iklan pada perangkat mobile mereka. Selain itu CEO Mark Zuckerberg tidak menyukai jika spanduk iklan mengambil sebagian besar layar Facebook pengguna di perangkat mobile.Nah ini lah dilema Facebook, mereka tinggal memilih, menyuntikkan lebih banyak iklan pada layar mobile untuk lebih mendapatkan uang untuk itu,namun konsekuensinya mereka akan bisa ditinggalkan oleh para pengguna. Atau menampilkan sedikit iklan tapi pendapatan mereka akan menjadi berkurang.









(gambar oleh areevs)


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami dan anda bisa menemukan artikel Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/05/pengguna-facebook-kami-tidak-menyukai.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Pengguna Facebook : Kami Tidak Menyukai Iklan Pada Perangkat Mobile Kami”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag