rel='author'

Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer

lintasberita
Bookmark and Share


Windows memang sangat mendominasi perangkat lunak untuk komputer.Sejak tahun 90'an sampai sekarang Windows menguasai operasi sistem dari brand-brand komputer papan atas. Mulai dari HP, Dell, IBM, hingga Acer. Bahkan brand-brand komputer dalam negeri pun juga tidak luput menggunakan operasi sistem milik Microsoft ini, sebut saja merk-merk lokal seperti Advan hingga Inforce.Memang saat ini sudah ada sistem operasi lainnya yaitu Linux, yang menjadi pesaing baru Windows. Bahkan Linux tidak memungut biaya sepeser pun alaias gratis untuk para penggunanya. Berbeda dengan Windows yang menerapkan biaya per tahun untuk para pengguna yang memakai operasi sistem Windows pada perangkat komputernya.
Namun tahukah anda bahwa produk Windows yang pertama kali muncul di pasaran sekitar tahun 1992, yang pada akhirnya menjadi cikal bakal Windows yang menguasai operasi sistem hampir seluruh komputer  di dunia merupakan kloningan dari sistem operasi milik Apple Inc yaitu Mac OS. Ketika itu Apple sedang limbung dan mengalami kerugian selama beberapa tahun. Dan mereka terpaksa menjual lisensi operasi sistem mereka ke Microsoft. Ketika itu Apple tidak dipimpin oleh Steve Jobs, karena sejak tahun 1985 dia di depak oleh dewan direksi. Ketika itu Steve Jobs sedih sekaligus kesal saat Apple melisensikan Mac OS kepada Microsoft yang memungkinkan perusahaan tersebut mengkloning fitur-fitur milik Mac OS, termasuk tampilan antar muka grafis yang diciptakan oleh Steve Jobs.
Tapi semuanya sudah terjadi, kesalahan di masa lalu yang dilakukan Apple dan kemampuan untuk memanfaatkan situasi sebaik mungkin yang dimiliki oleh Microsoft akhirnya membuat Microsoft dengan Windowsnya dapat menguasai serta mendominasi pasar perangkat lunak komputer hingga sat ini.







(gambar oleh singgihtkj.blogspot)




.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer dan anda bisa menemukan artikel Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/05/dibalik-windows-yang-menguasai.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 3 comments ke “Dibalik Windows Yang Menguasai Perangkat Lunak Komputer”
Qorinet said... Reply Comment
pada hari 

kalau gw dah pernah nonton filmnya gan, the pirates of sillicon valley kalau gak salah, membosankan sih, tapi apa yang gw baca itu ya kayak difilmnya.

Membaca Teknologi said... Reply Comment
pada hari 

terima kasih sebelumnya telah berkunjung ke blog ini. Bagi saya sih film The Pirates of Silicon Valley it menginspirasi gan. Iya saya bkin artikel ini memang berdsarkan film tersebut.

ratih cinta said... Reply Comment
pada hari 

semua informasi sangat bermanfaat, terimkasih atas info TUTORIAL KOMPUTER

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag