rel='author'

Sony Siap Bersaing di Industri Music Online

lintasberita
Bookmark and Share



Sony Corp memulai kiprahnya lagi di industry toko music online dengan memperkenalkan Music Unlimited,catalog berbasis cloud yang berisi 15juta lagu.  Sony berharap dengan hadirnya Unlimited Music ini dapat mengurangi kesenjangan terhadap iTunes yang sudah ekspansi ke Jepang sejak tahun 2005. Dikutip dari Bloomberg,bahwa CEO Sony Kazuo Hirai berupaya untuk menghasilkan keuntungan setelah selama 4 tahun mengalami kerugian dan berupaya untuk mengintegrasikan antara perangkat keras dengan perangkat lunak untuk menjadikan Sony sebagai “satu kesatuan”.
Konten Music dapat menjadi factor kunci dalam upaya menghidupkan kembali Sony. Selama ini Sony sama sekali belum mengoptimalkan perangkat hardware mereka yang terintegrasi dengan toko music online,serta buku,game,dan film online.
Music Unlimited memungkinkan user untuk menikmati lagu dar Web yang terhubung pada televise Bravia,beberapa model Walkman,game PlayStation,computer pribadi dan ponsel berbasis Android mobile. Layanan ini diperluas lagi pada Tablet Sony dan tablet lainnya yang berbasis Android.
Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg,pendapatan Sony dari industry music sebesar $ US 5,6miliyar pada 2011. Hal ini berasal dari penjualan online yang mencakup hampir separuh dari total keseluruhan pendapatan dari industry music.
iTunes
Apple mulai meluncurkan iPod pada tahun 2001,tidak lama berselang mereka meluncurkan toko music digital yang diberi nama iTunes. Hal ini membuat perubahan dalam cara menikmati music,dari semula menggunakan CD beralih kepada music digital.  Sony sebagai penyedia konten music berupaya untuk menekan pendapatan iTunes dengan meluncurkan toko music online mereka sendiri,sehingga dapat menyebabkan perubahan dalam struktur biaya iTunes dan memberikan margin yang lebih besar kepada pemilik konten,seperti Sony. Pihak Sony juga mengatakan bahwa mereka harus segera bernegoisasi dengan beberapa konten lainnya sebelum peluncuran Music Unlimited ke pasar. Menurut Bloomberg, jumlah lagu di Music Unlimited lebih rendah sekitar 20juta lagu daripada yang ditawarkan iTunes.





(gambar oleh en Wikipedia.org)



.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Sony Siap Bersaing di Industri Music Online dan anda bisa menemukan artikel Sony Siap Bersaing di Industri Music Online ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/04/sony-siap-bersaing-di-industri-music.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sony Siap Bersaing di Industri Music Online ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sony Siap Bersaing di Industri Music Online sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Sony Siap Bersaing di Industri Music Online”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag