rel='author'

Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android?

lintasberita
Bookmark and Share


Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android? - Windows Phone, platform besutan Microsoft nampaknya akan menjadi penantang serius Android diranah smartphone, selain sang rival abadi iOS. Saat ini Platform open sourches macam Android telah begitu "merajalela" di dunia smartphone. OS besutan Google tersebut telah menguasai lebih dari separo pangsa pasar smartphone di dunia. Hal yang sangat sulit ditandingi oleh platform-platform lain saat ini  macam Blackberry,Symbian, maupun  iOS.

Android begitu digandrungi oleh para pengguna smartphone dunia dikarenakan platform ini memiliki banyak sekali aplikasi yang menarik serta tampilan interface yang memukau. Selain itu Android banyak digunakan untuk "mejadi partner" vendor smartphone di dunia macam LG, Sony, Samsung, HTC,maupun  ZTE. Selain digunakan vendor-vendor terkenal dunia, Android ternyata juga menarik minat vendor-vendor lokal macam MITO, Cross, IMO maupun Nexian.

Bebarapa alasan tersebut, yang menjadikan Android sebagai penguasa OS smartphone dunia. Namun kini muncul tantangan baru dalam diri Windows Phone. OS besutan Microsoft ini bisa jadi akan menjadi "rival" Android di masa depan. Dan siapa tahu akan menggeser kepopuleran Android selama ini. Windows Phone sendiri telah memiliki modal untuk menantang Android, yakni kerja sama mereka dengan mantan jawara ponsel dunia yakni Nokia..

Jangan dilupakan pula bahwa vendor dunia macam HTC juga sudah mulai bekerja sama dengan Windows Phone. Samsung kini  juga sudah mulai melakukan penjejakan terhadap WP dan dikabarkan akan segera meluncurkan smartphonenya dengan menggunakan OS Windows Phone. Dan tidak menutup kemungkinan vendor-vendor dunia lain akan menggunakan OS dari Microsoft ini. Dan juga vendor lokal yang terbukti mampu mendongkrak jumlah pengguna suatu platform. Apabila WP mulai banyak diadopsi oleh vendor-vendor dunia, tidak menutup kemungkinan para pengembang akan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi bagi WP. Jika hal ini sampai terjadi, maka Android harus memiliki strategi lain agar " tahta" mereka tidak jatuh ketangan Windows Phone. - Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android?




.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android? dan anda bisa menemukan artikel Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android? ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/11/akankah-windows-phone-segera-menggeser.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android? sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Akankah Windows Phone Segera Menggeser Android?”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag