rel='author'

Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker

lintasberita
Bookmark and Share



Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para HackerPlatform terbaru dari Google, Android  Jelly Bean disebut-sebut merupakan Android yang paling aman/ yang paling sulit diserang para hacker yang pernah dikembangkan oleh Google. Sistem keamanan Android Jelly Bean memang dirancang untuk melindungi pengguna terhadap serangan hacker yang menginstal malware ke dalam perangkat. Tidak dapat dipungkiri bahwa platform Android sangat diincar oleh para hacker dikarenakan Android bersifat open source.

Address Space Layout Randomization, yang biasanya disebut ASLR merupakan sebuah system keamanan yang dapat membuat bingung para hacker.  Karena cara kerja system keamanan ini dengan cara  merandomisasi lokasi memori library, stack, heap, dan struktur data lainnya. Akibatnya, hacker yang akan mengeksploitasi bug memori tidak dapat mengetahui lokasi mana yang akan disusupi kode jahat.

Berbeda dengan Android seri sebelumnya, Jelly Bean menyediakan pengacakan untuk sesuatu yang dikenal sebagai position-independent executable. Hal itu akan membuat para hacker lebih sulit dalam menerobos sistem. Jelly Bean juga menyediakan pertahanan untuk mencegah eksploitasi kebocoran informasi yang berpotensi menyebabkan eksploitasi OS lebih lanjut.
Karena Android merupakan platform yang bersifat open source, maka Android belum memperkenalkan code signing, yakni sebuah perlindungan yang dirancang untuk mencegah aplikasi tidak sah berjalan di OS. Karena sifat dari open source yang memperbolehkan pengembang mana pun untuk berpartisipasi dalam pengembangan platform Android.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan iOS yang lebih bersifat closed source, dimana iOS sudah menggunakan sebuah system untuk meminimalisir program jahat dapat terinstal di OS.- Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker



.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker dan anda bisa menemukan artikel Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/07/jelly-bean-merupakan-android-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Jelly Bean Merupakan Android Yang Paling Sulit Diserang Para Hacker”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag