rel='author'

"Kerakusan" Google dan Microsoft

lintasberita
Bookmark and Share


Google serta Microsoft memang dua perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Kedua perusahaan ini dengan produk-produknya telah memberikan pengaruh, kemudahan, serta ketergantungan.Seperti search engine  dari Google yang sangat populer di dunia maupun di Indonesia. Sekarang orang Indonesia mana sih yang tidak menggunakan layanan Google untuk mencari informasi? Orang yang awam internet saja kenal dengan perusahaan yang satu ini. Kedua Microsoft, mereka telah membuat sistem operasi Windows banyak digunakan hampir seluruh masyarakat di Indonesia maupun dunia. Belum lagi produk Office mereka yang akan "pasti" digunakan oleh para pegawai kantoran maupun akademisi bahkan pemerintahan di Amerika.

Dengan sederet produk-produk mereka yang memberikan kemudahan serta ketergantungan, tidak salah apabila para pendiri perusahaan ini masuk dalam Top 5 pendiri perusahaan yang memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat di Indonesia. Bahkan duo pendiri Google, Serge Brin dan Larry Page menjadi urutan pertama dalam Top 5 ini.

Namun dari beberapa prestasi yang mereka torehkan tersebut beserta produk-produk mereka yang sangat "memasyarakat", ternyata baik Google maupun Microsoft sama-sama merupakan perusahaan yang selalu ingin mengambil pasar perusahaan lain, walaupun awalnya kedua perusahaan ini tidak menargetkan pasar tersebut. Dan dari usaha mereka ini da yang terbukti sukses, namun ada juga yang gagal bahkan terkesan "memalukan" karena kegagalan tersebut.

Contohnya Google, awalnya perusahaan ini bergerak di bidang search engine dan advertising. Namun serirng keberhasilan serta dominasi mereka, pada akhirnya mereka mengembangkan sayap sembari berambisi untuk menjadi perusahaan teknologi di semua bidang. Lihat bagaimana Google mengakuisisi Android yang pada akhirnya bersaing secara langsung dengan iOS, Symbian, dan OS Blackberry. Dan pada akhirnya Android menjadi penguasa di ranah smartphone dengan bekerja sama  pada beberapa vendor. Bahkan tindakan Android ini sempat membuat mendiang Steve Jobs berang dan menuduh Android sebagai jiplakan dari iOS.

Kasus terbaru yang menurut (mT) sangat memalukan karena kegagalannya adalah saat Google dengan penuh ambisi menceburkan diri pada social network dan bertarung head to head dengan pemain besar yaitu Facebook. Dan pada akhirnya Google+ tidak mampu melawan hegemoni Facebook, bahkan mereka juga tidak mampu melawan Twitter. Sesuatu yang penuh ambisi tapi tidak mendapatkan hasilnya.

Sekarang Microsoft, mereka sejatinya adalah perusahaan software komputer yang menyediakan sistem operasi pada PC seperti Windows dan Office. Dan mereka sudah menuai kesuskesan dari ini. Namun mereka sepertinya tidak puas dan pada akhirnya terjun di dunia internet dengan mendirikan Bing, search engine buatan Microsoft. Namun apa daya mereka tidak dapat menggesaer Google serta Yahoo! yang lebih mapan.

Dan sekarang Microsft mencoba untuk bermain di ranah mobile dengan meluncurkan Windows Phone. Namun masih belum diketahui apakah sistem operasi Microsoft ini akan bisa bersaing dengan Android maupun iOS.








(gambar oleh cafecombits)


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang "Kerakusan" Google dan Microsoft dan anda bisa menemukan artikel "Kerakusan" Google dan Microsoft ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/06/kerakusan-google-dan-microsoft.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel "Kerakusan" Google dan Microsoft ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link "Kerakusan" Google dan Microsoft sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 2 comments ke “"Kerakusan" Google dan Microsoft”
Ilmu share said... Reply Comment
pada hari 

Thanks sudah berkunjung.
Nice blog, sangat bermanfaat blognya, kaya akan informasi teknologi, sukses terus buat yang punya blog ini.

Admin said... Reply Comment
pada hari 

Terima Kasih Kembali Atas Kunjungan Anda ke blog saya beserta omentarnya. Semoga dengan ini kita dapat salin menjalin komunikasi demi kemajuan blog kita masing2

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag