rel='author'

Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia

lintasberita
Bookmark and Share


Ada fenomena unik antara minat masyarakat global dan masyarakat di Indonesia tentang smartphone yang digunakan. Jika di pasar global smartphone yang paling laris beturut-turut adalah Samsung, iPhone, Nokia, Motorola baru setelah itu Blackberry. Nah di Indonesia berbeda, masyarakat kita justru lebih senang membeli dan menggunakan Blackberry besutan RIM. Sangat kontras dengan masyarakat global tentang minat mereka terhadap sebuah smartphone.

Padahal saat ini RIM dikabarkan tengah berjuang mengatasi problem keuangan, pendapatan RIM dikabarkan semakin turun seiring dengan melempemnya penjualan Blacberry. Ditambah mereka kalah telak dengan smartphone berplatform Android dan iOS, bahkan oleh Windows Phone sekalipun! Namun itu semua tidak berlaku di Indonesia, Blackberry masih saja favorit di negera kita ini.

Berikut beberapa alasan orang Indonesia memilih Blackberry yang di negara-negara lain sangat sedikit peminatnya :

1. Orang Indonesia menyukai fitur BBM yang tersemat pada Blackberry, menurut masyarakat kita lebih mudah dan keren BBM-an daripada mengirim SMS.

2. Masyarakat kita kan terkenal dengan sifatnya yang latah, jadi kalau yang lain memakai produk A, yang lainnya juga pakai A. Nah inilah salah satu alasan masyarakat kita memilih untuk membeli Blackberry. Karena teman-tmennya memakai Blackberry maka dari itu kita juga harus memakainya dong. Entah aplikasi serta fitur apa yang ada pada Blackberry,pokoknya sama dengan yang dipakai orang lain.

3. Gengsi, ya sebagian masyarakat kita akan merasa gengsinya naik apabila menggunakan perangkat besutan RIM ini. Karena harga Blackberry ini tergolong berada di kelas middle-high, walaupun ada beberapa yang masih tergolong murah. Bahkan saat ini ada Blackberry yang berharga Rp 18 juta! Jadi agar kita terlihat tidak ketinggalan zaman dan terlihat elit, maka perangkat Blackberry wajib hukumnya.

4. Ada yang bilang menggunakan Blackberry itu suatu kewajiban bagi seorang pebisnis sekaligus orang kantoran. Nah ini merupakan alasan yang salah kaprah. Jika pebisnis maupun pekerja kantoran wajib menggunakan Blackberry, mengapa orang kantoran serta pebisnis di Amerika maupun di Eropa tetap fine-fine saja tanpa Blackberry di samping mereka?

Nah mungkin itu beberapa alasan konyol dari sebagian masyarakat kita dalam menjatuhkan pilihan menggunakan Blackberry. Semoga sodara sekalian pengguna BB memiliki alasan yang lebih logis dalam memilih Blackberry. Ayo kirim komentar anda yang lainnya dalam menjatuhkan pilihan menggunakan Blackberry.


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/06/inilah-beberapa-alasan-konyol.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 10 comments ke “Inilah Beberapa Alasan Konyol Blackberry Masih Berjaya di Indonesia”
admin ari said... Reply Comment
pada hari 

Haha, BB memang bisanya cuma BBM-an

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

kalo gw alesan ny,enk buat download2,tnpa ada Fair Usage Policy,walaupun ada operator yg bner2 unlimited,tp ttep ja lemot jg

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

ane jawab ya

1. alasan tolol..dgn whatsapp.saja aplikasiny lbih mnarik,
2. latah, wkkwkwkk mental tolol skali
3. gengsi..ahahahaahaha ini paling tolol..selamanya dan tak pernah brubah gengsi itu APPLE IPHONE dan VERTU bung..IPHONE4(3gs sdh tdk ada hrg baru) versi 'low end' harganya 6 juta..versi HIGH END 4S GOLD EDITION $24.000,-
bb?..8520 1,5 juta udah dapet..gengsiny dimana?..guoblok.

4.masuk akal.

Ardian Haryo P said... Reply Comment
pada hari 

hahahha bener bnget tuh bang

joe said... Reply Comment
pada hari 

hanya orang bego yang masih pake BB..apa kata dunia ?????

Andrew Jason said... Reply Comment
pada hari 

Vertu cuma menang di mewahnya aja, tp gak ada fitur tambahan...
Pake Nokia Lumia, ato Android ato iPhone... udh paling bener + fiturnya lebih banyak dari Blackberry

orang tolol ya pk smartphone tolol(Blackberry)

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

mending android bos @_@

BlackBerry User said... Reply Comment
pada hari 

Kelebihan BlackBerry memang cuma di BBM. Aplikasi-nya terbatas, dan banyak pula yang berbayar. Hanya hal itu bukan alasan untuk menggoblok-goblokkan BlackBerry, apalagi penggunanya. Mungkin para komentator sebelumnya memang pengguna smartphone selain BlackBerry, namun dari komentarnya tampaknya mereka-mereka bukan orang yang terlalu smart juga. Sekian

nabilah hamudiana said... Reply Comment
pada hari 

Pakai BB ribet! Kaya di paksa bersatu terus ma perangkatnya seumur hidup.!

Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

Terpaksa pakai bb karena teman2 gaptek cuma punyanya bb. Padahal enakan make whatsapp. Itu sih kata anak gw yg kelas 5 SD.

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag