rel='author'

Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya

lintasberita
Bookmark and Share


Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya - Kehidupan masyarakat kini tidak dapat dipisahkan dari komunikasi dan informasi. Dan handphone menjadi suatu perangkat yang wajib dimiliki, khususnya handphone berjenis smartphone. Handphone jenis smartphone ini memang semakin digemari dikarenakan fitur serta kemudahan yang ditawarkannya.Dan saat ini semakin banyak vendor yang menawarkan fitur-fitur canggih yang memanjakan para penggunanya.

Mulai dari vendor terkenal macam Samsung, Nokia, Apple, Sony, LG, HTC  serta Blackberry sampai merk yang kurang familiar ditelinga konsumen macam Huaweii serta Lenovo berlomba untuk merebut hati calon konsumen. Berbagai vendor tersebut menawarkan bermacam-macam vitur serta harga yang bervariasi. Tidak jarang pula ada perbedaan spesifiksi serta fitur yang terlampau jauh antara satu vendor dengan vendor lainnya,padahal harga keduanya relatif setara.

Terjadi sedikit anomali pada kebiasaan masyarakat Indonesia saat menentukan akan membeli handphone jenis apa. Mastarakat kita cenderung melihat merk terlebih dahulu sebelum melihat fitur yang ditawarkan. Bisa dikata gengsi mengalahkan spesifikasi. Jadi sebelum menentukan pilihan, mereka sudah "ancang-ancang" mau membeli merk apa, bukan fitur serta spesifikasinya yang akan dibeli.

Seperti jika mau membeli smartphone dengan platform Android,perhatian  masyarakat kita pasti tertuju pada smartphone keluaran Samsung. Padahal masih ada HTC yang juga tidak kalah bagus jika di bandingkan dengan Samsung. Malah saat ini ada beberapa vendor kurang terkenal yang bekerjasama dengan operator untuk menawarkan smartphone dengan harga relatif lebih murah namun fitur dan spesifikasi sama baiknya dengan smartphone keluaran vendor raksasa yang harganya 3 kali lipat. 

Namun masyarakat kita terlalu meremehkan smartphone tersebut dikarenakan keluaran brand yang kurang terkenal.Walaupun fiturnya kalah dibanding dengan brand yang kurang terkenal, masyarakat kita akan cenderung memilih smartphone keluaran vendor yang lebih terkenal.Inilah anomali serta kebiasaan masyarakat kita dalam menentukan pilihan smartphone. Apakah anda salah satunya?










.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya dan anda bisa menemukan artikel Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2013/03/nama-besar-vendor-menentukan-segalanya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 2 comments ke “Nama Besar Vendor Menentukan Segalanya”
Anonymous said... Reply Comment
pada hari 

itulah indonesia , gengsi-gengsian

Admin said... Reply Comment
pada hari 

@sukague.com:
bner sekali gan, masyarakat kita cman beli gengsi,bkan spesifikasi

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag