rel='author'

Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu

lintasberita
Bookmark and Share



Persaingan di industry ponsel mengalami perubahan. Nokia yang sejak tahun 1998 menguasai penjualan ponsel global akhirnya harus rela di “kudeta” oleh perusahaan asal Korea Selatan,Samsung. Menurut servey yang dilakukan Bloomberg,Samsung telah mengapalkan 92juta unit telepon seluler ,itu berarti Samsung mendapatkan pangsa pasar sebesar 25%. Sementara itu Nokia yang berada di bawahnya,telah mengapalkan 83juta unit dan berhak menguasai pasar sebesar 23%. Sedangkan perusahaan jagoan dari Amerika Serikat,Apple,berada diurutan ke tiga tertingal jauh dibelakang kedua perusahan tersebut dengan hanya memiliki pangsa pasar hampir 10%. 
Seperti yang diberitakan sebelumnya,Samsung saat ini tengah mendominasi ranah smartphone global. Rahasia Samsung dalam mengusasi pasar global saat ini karena beberapa smartphone keluaran mereka tidak hanya bermain di pasar high,tetapi juga "berkeliaran" di pasar middle sehingga dapat menjangkau banyak lapisan masyarakat. Hal yang tidak dilakukan oleh Apple yang tetap ngotot untuk bermain di pasar high bersama iPhone.
Nokia memang seperti "kehabisan tenaga" dalam persaingan di ranah smartphone. Mereka kalah bersaing dengan perusahaan-perusahaan ponsel lain yang menggunakan platform Android dan juga dengan iPhone yang menggunakan platform  iOS andalan mereka. Hal ini seakan semakin mengisyaratkan keraguan tentang  kinerja Windows Phone sebagai partner  Nokia dalam pertempuran di medan smartphone. Mungkin satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan pangsa pasar Nokia untuk tetap berada di urutan kedua yaitu mereka masih tetap dominan di arena pasar low-end.
Nokia sudah merajai pasar ponsel global sejak mereka menyalip Motorola di tahun 1998. Ditahun yang sama tersebut,Samsung baru saja terjun ke pasar ponsel. Tetapi  keadaan sedikit kacau bagi Nokia ketika pada tahun 2007 iPhone diluncurkan dan dengan sekejap merebut banyak pembeli yang terkagum pada desain ponsel tanpa keyboard alias touch screen,yang untuk pertama kalinya muncul di dunia.
Menurut para analis,walaupun Nokia kehilangan posisi puncak tetapi berdampak kecil terhadap keuntungan mereka. Kini pihak Nokia berupaya untuk mengembalikan posisi mereka di puncak dengan gencar mempromosikan Windows Mobile. Jika Nokia sibuk untuk mempromosikan platform yang digunakannya, Samsung justru sedang focus untuk mempersiapkan dua tablet edisi Galaxy untuk kembali menguasai pasar mobile. Seperti diketahui mereka saat ini masih tertinggal dari iPad besutan Apple.


.::Artikel Terkait Yang Lainnya,Semoga Membantu::.

Anda sedang membaca artikel tentang Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu dan anda bisa menemukan artikel Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu ini dengan url http://membacateknologi.blogspot.com/2012/04/samsung-berhasil-menjadi-nomor-satu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu sumbernya.

Ditulis Oleh : Radhit Yusandhi ~ Membaca Teknologi

Blog Yang Mengulas Tentang Dunia Teknologi. Khusus Untuk Rubrik OPINION, Para Pembaca Sekalian Diberikan Kebebasan Dalam Mengeluarkan Pendapat Maupun Berdebat
Read More About Author

Komentar :

ada 0 comments ke “Samsung Berhasil Menjadi Nomor Satu”

Post a Comment

Bagi Pembaca Yang Baik, Di Mohon Setelah Membaca Artikel Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Dari Solidaritas Anda

.

.

.

.
 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to Excite MIXAdd to netomat HubAdd to fwickiAdd to Webwag